Selasa, 14 April 2009

Bentor : Kreasi dan Inovasi




Program Keahlian Bodi Otomotif berkreasi dan berinovasi. Ditengah kesibutkan pembelajaran untuk siswa dan kegiatan praktik serta Ujian Kompetensi Kejuruan terciptalah sebuah Bentor.
Ya.. Bentor adalah kepanjangan dari Becak Montor. Becak montor yang umum ada dicoba untuk dibuat di workshop teaching factory Bodi Otomotif. Dengan perangkat pendukung las listrik, sepeda motor, serta bahan dari logam dan rancangan yang dimodifikasi oleh guru dan siswa terciptalah dua Bentor.
Becak motor ini diselesaikan oleh siswa – siswa program keahlian bodi otomotif kelas 3 KWS dengan dibantu oleh pembimbing Kusnawan, S.T. Dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan ada desain khusus pada model becaknya. Jadi, becaknya bukan dari becak bekas seperti bentor umumnya. Sehingga bentor ini memiliki inovasi sendiri.
Selain Bentor, Workshor Teaching Facotry Bodi Otomotif ini memiliki satu hasil karya sebelumnya yaitu Sepeda air / sky boat yang pernah di pamerkan di Magelang. Beberapa kreasi dan inovasi ini sempat menjadi perhatian tim dari pemerintahan kota Pekalongan.

1 komentar: