Jumat, 17 April 2009

Speaking Engglis With Foreign Quests From Jerman



Speaking Engglis With Foreign Quests From Jerman adalah rangkaian kegiatan untuk bertemu langsung dengan orang asing dan berbicara langsung dengan bahasa inggri.
SMK Muhammadiyah Pekalongan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) mencoba menambah keterampilan berbahasa Inggris dengan bertemu langsung dengan orang-orang asing.
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang 02 Gedung A pada hari Rabu tanggal 15 April ini dimulai setelah pulang sekolah. Di dampingi oleh guru-guru Bahasa Inggris : Mr. Lukman Chakiem, Ms. Khaeronah dan Ms. Ratih Damayanti ini diikuti pula oleh dua puluh siswa – siswi kelas satu dan dua semua program keahlian.
Foreign Quests yang datang berasal dari Jerman, yaitu Ms. Marlena, Ms. Steffi dan Ms Lisa. Ketiganya sudah lama berada di Pekalongan. Berlangusngnya kegiatan ini sangat seru, karena siswa –siswi yang jarang bertemu dengan orang asing dan berbahasa langsung dengan dialog bahasa inggris. Ada pertukaran dialog yang langsung dibahas dengan moderator Mr. Lukman.
Berbagai hal yang di bicarakan mengenai masalah politik, keadaan indahnya alam Indonesia, Motivasi Belajar berbahsa inggris serta kehidupan remaja di Indonesia dan Jerman. Kegiatan ini berlangsung dalam waktu hamper dua jam hingga sore hari.
Dengan kegiatan ini banyak siswa ingin mengulangi bertemu sehingga dapat melancarkan dialog bahasa inggrisnya.(Kharisma)

1 komentar:

  1. Wow sangat menarik sekali.
    Kepada Pak Luqman saya (Saddad) alumni SMK Muh 2001, saya sangat menunggu2 kesempatan seperti ini waktu saya masih duduk di bangku kelas Bhs. Inggris. Waah sepertinya saya harus mencari sendiri Foreign lain di pekalongan hehe biasalah jurusnya SKSD hehehe..semoga sukses ya Pak Luqman

    BalasHapus